Thursday, September 11, 2014

SAHABAT SEJATI


      Dalam kehidupan sehari-hari tentunya berkehidupan bermasyarkat untuk selalu bersosialisai dengan teman sebaya. apabila hidupa jauh dari orang tua maka keluarga satu-satunya atau  orang terdekat kita yaitu sahabat. sahabt disini dapat diartikan sebagai suatu kerjasama atau saling mendukung dalam hubungan antara pribadi sehingga bersikap simpati maupun empati. persahabtan sejati bisa mengungkapkan semua perasaan-perasaan terdalam yang mungkin tidak dapat diungkapkan pada orang lain seperti pacar. sahabat selalu menunjukkan kesetiaan satu sama lain  saling tolong menolong seperti, tukar menukar nasihat disaat kesusahan atau kesulitan.
    Dalam suatui persahabatn yang sejati tidak mengenal kata meminta imbalan. sahabat sejati rela mengorbankan dirinya dengan membuang energi, waktu, tenaga, dan berbagai hal yang dengan tulus diberikan kepada kita. sekalipun dalam kondisi susah, melarat, banyak masalah, dan terjadi kesulitan maka sahabatlah yang akan ada disamping kita. dengan cara menghibur kita yaitu selalu memberikan keceriaan dan memberikan motivasi demi membangkitkan kebahagiaan kembali seperti semula.
       Untuk menemukan sahabat sejati tidak begitu saja terbentuk tetapi kita akan mersakan kecocokan denga begitu kita akan terbuka terhadap perasaan dalam diri kita. untuk lebih percaya manakah sahabat yang sebenarnya seperti kutipan berikut "ketika kamu berhasil, teman-teman ahkirnya tahu siapa kamu, namun ketika kamu gagal ahkirnya kamu tahu siapa teman kamu". dengan begitu seorang sahabat sejati bukanlah ada disaat kita bahagia saja namun disaat kita terjatuh dia ada. jadi dapat disimpulkan bahwa suatui persahabatan sejati akan selalu ada disaat kita membutuhkan atapun tidak membutuhkan.
        Sangatlah indah apabila kita menemukan sahabat sejati yang selalu menerima kita apa adanya. apalagi dia sudah mengetahui karakter, sifat dan semua yang kita inginkan  demi kesetiaan seorang sahabat. saya pun berharap demikian pula karena apabila kita mempunyai sahabat sejati maka, kita seperti menemukan harta karun yang berisi ribuan emas maupun berlian yang sangat berharga. kehidupan ini akan terasa lengkap apa bila disisih kita da sahabat sejati yang selalu mennyayangi dan mengerti akan keadaan dalam diri kita.

DIMANAKAH KALYANAMITTA
ku

No comments:

Post a Comment