Saturday, October 18, 2014


BRAIN RULES
(12 kedahsyatan Otak Tempay Kerja, Sekolah, dan Rumah)

1.      Nama pengarang:  DR. JOHN J. MEDINA
2.      Cetakan :  2
3.      tahun terbit : 2011
4.      nama penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
5.      tebal buku : 284 halaman

            DR. JOHN J. MEDINA adalah seorang ahli biologi molekuler perkembangan difokuskan pada gen yang terlibat dalam perkembangan otak manusia dan genetika gangguan kejiwaan. Dia telah menghabiskan sebagian besar kehidupan profesionalnya sebagai konsultan riset swasta, bekerja terutama dalam bioteknologi dan farmasi industri pada penelitian yang berhubungan dengan kesehatan mental. Medina memegang janji fakultas afiliasi di University of Washington School of Medicine di Departemen yang Bioengineering. Medina adalah direktur pendiri Talaris Research Institute, sebuah pusat riset yang berbasis di Seattle awalnya difokuskan pada bagaimana bayi mengkodekan dan mengolah informasi pada tingkat kognitif, seluler, dan molekuler.
Pada tahun 2004, Medina diangkat ke peringkat sarjana afiliasi di National Academy of Engineering. Dia dianugerahi penghargaan  anggota fakultas paling hebat tahun ini di College of Engineering di University of Washington; guru Nasional tajhun ini dari  Merrill Dow / Continuing Medical Education of the Year; dan dua kali diberi penghargaan  sebagai duru tahun ini dari himpunan mahasiswa teknik biologi. Medina telah menjadi konsultan untuk Komisi Pendidikan Amerika dan menjadi pembicara pada hubungan antara neurologi dan pendidikan. Buku Medina meliputi: Brain Rules (Pear Press), Aturan Otak untuk Bayi (Pear Press), The Genetic Inferno, The Clock of Ages, Depresi, Apa yang Harus Anda Tahu Tentang Alzheimer, The Outer Limits of Life, Mengungkap Misteri AIDS , dan Of serotonin, Dopamin dan antipsikotik Obat.
Medina memiliki daya tarik seumur hidup dengan bagaimana pikiran bereaksi terhadap dan mengatur informasi. Sebagai ayah dari dua anak laki-laki, ia memiliki minat pada bagaimana ilmu otak dapat mempengaruhi cara kita mengajar anak-anak kita. Selain penelitian, konsultasi, dan pengajaran, Medina sering berbicara kepada pejabat publik, bisnis dan profesional medis, dewan sekolah, dan para pemimpin nirlaba. Dia tinggal di Seattle bersama istri dan anak-anak.

Dalam buku yang berjudul BRAIN RULES 12 kedahsyatan Otak Tempay Kerja, Sekolah, dan Rumah. dapat disimpulkan bahwa mengoptimalkan ilmu otak berdasarkan pada aturan otak yang telah diketahui para ilmuwan dengan memberikan ide-ide pada setiap 12 hal cara kerja otak seperti olahraga, bertahan hidup, susunan, perhatian, memori jangka pendek, memori jangka panjang, tidur, stres, integrasi sensori, penglihatan, gender, dan eksplorasi. Setiap aturan selalu memberikan pengetahuan sains yang dapat mepengaruhi dalam kehidupan sehari-hari seperti ditempat kerja, sekolah, dan rumah.

Kelebihan buku:
Buku yang berjudul brain rules adalah sebuah buku yang paling informatif, memikat, dan berguna bagi sepanjang masa karena mudah dicerna dan relevan yang dapat membawa pemahaman dalam setiap tingakatan selanjutkan berdasarkan pada aturan-aturan otak yang telah dijelaskan.
Kekurangan buku:
Kertas yang digunakan dalam buku ini tidak sesuai seperti pada sampulnya yang menarik. Dalam buku inimenggunakan kertas yang berwarna kuning yang sangat mudah sobek atau lusuh.

Apabila anda membaca buku ini maka anda akan merasakan sebuah kedahsyatan dari sebuah otak anda dan termotivasi dalam merubah pola pikir untuk berdasarkan aturan-aturan otak dan cara kerja otak dalam kehidupan sehari-hari yang telah dituliskan oleh John Medina.


No comments:

Post a Comment