Monday, October 6, 2014

kemuliaan seorang ibu


ibu adalah sesosok wanita yang sangat luar biasa. Apakah teman-teman tahu keistimewaan seorang ibu?, menjadi seorang ibu tidaklah mudah membutuhkan pengorbanan yang cukup luar biasa untuk melindungi buah hatinya. Jangan pernah memandang remeh seorang ibu karena padanya lah kita bersaksi akan segala pengorbanan yang luar biasa serta berkatnya lah kita terlahirkan di dunia ini. Menjadi seorang ibu merupakan suatu kesempatan yang paling mulia, karena sebuah berlian yang sangat berharga yang telah diberikan oleh Tuhan. oleh karena itu seorang ibu sangatlah patut dan pantas mendapat kasih sayang sepenuh hati.
Peran ibu sangat penting bagi kehidupan kita  namun sebagian orang mengangap bawha ibu adalah mahluk yang lemah. Walapun dilihat secara kasap mata terlihat lemah lembut namun dibalik itu semua tersimpan sebuah kekuatan yang istimewa. Keistimewaan seorang ibu hanyalah memberikan sebuah kebahagiaan kepada buah hati yang tidak pernah cukup dan sempurna lantaran kasihnya yang terlalu besar kepada buah hati tersayang.Walaupun terkadang seorang anak selalu berbuat ulah dengan penuh kesabaran, ibu siap menerima dan memaafkan kesalahan dari anaknya.
Kadang kala disisi lain kecerewetan seorang ibu karena lantaran demi kebaikan anakanya. Walaupun kerap kali disalah artikan oleh anaknya namun ibu tetaplah memberikan perhatian dengan ketelatenan dan kebijaksanaan ibu tetaplah menuntun anaknya kejalan yang benar dengan memantau setiap langkah atau setiap tindakan-tindakan yang dilakukan buah hatinya. Seorang ibu akan terus memikirkan kebahagiaan anaknya dengan memberika sebuah masa depan cerah walapun dengan susah payah dan letih beliau akan selalu memberikan yang terbaik demi buah hatinya sampai pada ahkirnya seorang ibu sudah mengalami lanjut usia tiba saatnya seorang anak untuk mebalas budi kepada orang yang tulus menyayanginya.
Apakah teman-teman bisa dikatakan berbakti kepada ibu???
sangatlah sulit untuk membalas budi seorang ibu karena kasihnya terlalu besar. Dengan segudang penghargaan, kata pujian, persembahan ucapan terimakasih, dan segala bentuk penghormatan itu semua tidak akan pernah mewakili kesetiaan dan pengorbanan seorang ibu. Oleh karena itu kita sebagai anak harus senantiasa membahagiaan seorang ibu dengan sebuah doa yang tulus, kepatuhan dan perhatian yang tiada henti dan rasa hormat serta perilaku bernurani, berkorban jiwa dan raga  sampai pada ahkir hayatnya.


No comments:

Post a Comment